by

Kabar Gembira Pemerintah Akan Salurkan Bansos Lagi, Siap-siap Cek Rekening

1,505 views

Bansos. Kabar Gembira Pemerintah Akan Salurkan Bansos Lagi, Siap-siap Cek Rekening. Hore pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kabar gembira di tengah pandemi Covid-19 ini pemerintah akan memberikan bantuan lagi.

Brother yang kehidupannya terdampak pandemi Covid-19 ini akan dibantu oleh pemerintah lewat bansos ini. Penyaluran kembali bansos oleh pemerintah secara resmi diumumkan.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah telah sepakat bantuan sosial (bansos) akan diberikan lagi untuk masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers virtual tentang kebijakan PPKM darurat pada Kamis (1/7/2021).

“Jadi kami sepakat bansos akan digulirkan lagi. Tadi Bu Mensos, Bu Menkeu, Pak Gubernur BI dan beberapa rekan lain telah bertemu dan kami sepakat ini semua kita bantu lagi,” ujar Luhut.

Dia mengungkapkan, penyaluran kembali bansos bertujuan meringankan beban masyarakat kecil. Luhut pun mengakui bahwa pemerintah sebelumnya tidak memprediksi bahwa setelah kondisi kenaikan kasus Covid-19 kembali melonjak setelah pertengahan 2021.

“Ini supaya penderitaan mereka tidak bertambah-tambah. Penting diketahui, perintah Presiden jelas. Loud and clear. Jangan sampai rakyat menderita berkelanjutan. Karenanya tadi kami sudah rapat mengenai bansos ini,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Luhut sebagai koordinator pelaksanaan kebijakan PPKM darurat Jawa dan Bali.

PPKM darurat diterapkan di 48 kabupaten/kota yang mencatatkan nilai asesmen 4, serta di 74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di wilayah Jawa-Bali. Selama PPKM darurat berlaku, dilakukan pembatasan pada sejumlah sektor dan kegiatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed